x

Pemkot Blitar Targetkan Raih WTP Ke-10 Tahun Depan

Blitar Kota - Mei 2019. Pemkot Blitar meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) Ke-sembilan kali dari Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) RI. Di tahun berikutnya, pemerintah menargetkan WTP untuk ke sepuluh kalinya. Target ini realistis karena saat ini pengelolaan keuangan di Pemerintah Kota Blitar dari tahun ke tahun sudah pada track yang benar dengan capaian standar tinggi.

Plt Walikota Blitar, Drs H Santoso M.Pd  mengatakan, Pemkot Blitar sekarang dinilai sudah mampu meningkatkan pelayanan publik ke warga, sehingga warga bisa terayomi dengan kinerja Pemkot. Selain itu kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga sudah bagus, karena banyak program mereka yang tepat sasaran dan mampu meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan publik.

“Jelas kita targetkan tahun depan, karena kita sudah siap dan ini tantangan bagi kita untuk jadi lebih baik lagi,” jelas Santoso saat ditemui di Gedung DPRD, Kamis (13/06/2019) pagi

Secara khusus pihaknya mengajak seluruh OPD untuk menjaga komitmen, memperbaiki beberapa kekurangan yang ada, temasuk beberapa pekerjaan rumah seperti penertiban aset. Pihaknya juga menghimbau agar seluruh OPD bekerja cepat menuntaskan program-program sesuai target. (Yud)

Share icon