x

Pemkot Blitar Lakukan Rapat Persiapan Peringatan Hari Santri Nasional

Blitar Kota - Jumat, (16/10/2020), Pemerintah Kota Blitar melakukan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kirab dan Upacara Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober mendatang. Rapat berlangsung di ruang Sasana Praja Kantor Wali Kota Blitar.

Sesuai dengan Keputusan Presiden RI No.22 tahun 2015, serta Surat Edaran Menteri Agama RI No.43 tahun 2020, Hari Santri diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Subandi, Kepala Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Blitar usai rapat mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional di Kota Blitar tahun ini akan dirayakan dengan Kirap dan Upacara di Halaman Kantor Wali Kota Blitar.

Dengan tema "Santri Sehat Indonesia Kuat" ditengah pandemi Covid-19, rencananya upacara akan diikuti oleh 7 ASN Kemenag, 21 santri dari 4 pondok pesantren di Kota Blitar, 36 orang dari 6 ormas Islam, serta 40 orang dari Forkopimda, OPD dan lainnya. Saat ini Pemerintah Kota Blitar terus melakukan berbagai persiapan jelang Peringatan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap satu tahun sekali ini.

“Iya Rakor kali ini kita membahas tentang peringatan Hari Santri Nasional ya tanggal 22 nanti kita peringati rencananya dengan upacara di Halaman Kantor Wali Kota. Kita tetap lakukan dengan peserta terbatas dan menera pkan protokol kesehatan pastinya,” jelas Subandi.

Rencananya Jumadi, Pjs Wali Kota Blitar akan  bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2020. Seluruh kegiatan akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Fix) 

Share icon