x

Nilai Tri Sakti Ada Di Kegiatan Bulan Bung Karno

Blitar Kota - Sebagai bulan Bung Karno, di bulan Juni 2019 ini, serangkaian kegiatan dilaksanakan di Kota Blitar. Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, kegiatan yang telah tersusun, dasarnya terdapat nilai-nilai dari Tri Sakti. Baik itu Berdaulat di bidang Politik, Berdikari di bidang ekonomi dan Berkepribadian dibidang kebudayaan.   

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Tri Iman Prasetyono menyebutkan, berdaulat di bidang Politik, digambarkan dengan adanya peringatan hari lahirnya Pancasila, berupa Grebeg Pancasila, Dialog Kebangsaan, Seminar Nasional “ Reformasi Birokrasi“ dan Haul Bung Karno. Sedangkan untuk Berdikari di bidang ekonomi, bisa terlihat adanya Blitar Creative Festival.  

“Sementara itu, untuk berkepribadian dibidang kebudayaan, tercermin dari kegiatan Pemutaran Film dan Pentas Seni, Pagelaran Wayang Kulit serta  Festival Tari dan Pameran Seni Rupa. Dilaksanakan di Istana Gebang dan Area Makam Bung Karno,“ kata Tri Iman.

Tri Iman menambahkan, rangkaian kegiatan ini telah disosialisasikan di berbagai media. Diharapkan masyarakat mengetahui dan ikut serta dalam serangkaian kegiatan.   

Serangkaian kegiatan itu padat dilaksanakan mulai 14 hingga 21 Juni 2019. Meskipun sudah diawali dengan rangkaian acara Grebeg Pancasila yang dilaksanakan 31 Mei hingga 1 Juni 2019.(Der)
 

Share icon