x

Melalui 3 Kunci, Dishub Sukses Kawal Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1440 H

Blitar Kota - Sosialisasi jalur alternatif secara massif di media elektronik, cetak maupun media sosial, koordinasi dengan kepolisian serta penataan rambu lalu lintas yang tepat, menjadi kunci utama Kota Blitar bebas macet dan kondusif selama arus mudik, lebaran dan arus balik 2019.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan, jalur alternatif selama ini menjadi pilihan utama pemudik dari luar kota yang melintas di Kota Blitar. Dengan informasi yang gencar di media, secara langsung pengendara akan paham jalur yang akan dilalui. Selain itu pembenahan, penggantian rambu lalu lintas juga sudah dilakukan, sehingga memudahkan pengendara untuk langsung memilih jalur. Termasuk koordinasi dengan Satlantas Polres Blitar Kota untuk pengamanan dan pelayanan jalur.

Selama arus mudik, lebaran dan balik, terminal Patria Kota Blitar terpantau lancar dan tidak ada masalah yang muncul. Sementara penumpukan penumpang juga tidak terjadi, karena angkutan yang disiapkan mencukupi, ditambah program mudik dan balik gratis. Khusus jalur angkutan dan jalur protokol di Kota Blitar juga tidak muncul kemacetan, hanya antrian panjang yang terjadi di traffic light, dan dalam waktu singkat bisa cair.

“Tahun ini aman yan, baik saat mudik, saat lebaran maupun saat arus balik, semua lancer tanpa kendala apapun,” ujar Priyo, saat ditemui reporter dikantornya Selasa (11/06/2019) pagi.

Dari pantauan reporter di terminal patria, ruas jalan protokol dan pusat perekonomian, arus lalu lintas dan barang di Kota Blitar sudah kembali normal seperti hari biasa.(Yud)


 

Share icon