x

Haul Bung Karno Dan Kenduri 1000 Tumpeng Berlangsung Malam Hari

Blitar Kota- Jika sekitar tiga tahun lalu peringatan Haul Bung Karno dan Kenduri 1000 Tumpeng dilaksanakan disore hari hingga maghrib, berbeda dengan tahun 2019 ini. Karena rangkaian kegiatan Haul Bung Karno tahun ini akan dilaksanakan mulai setelah Maghrib hingga malam hari.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Tri Iman Prasetyono mengatakan, tahun sebelumnya dan dua sampai tiga tahun lalu memang dilaksanakan pada sore hari sampai Maghrib saja, karena berbenturan pada bulan Puasa Ramadhan. Sehingga, harus menyesuaikan dengan kondisi dan padatnya kegiatan bulan puasa. Karena tahun ini pada Haul Bung Karno, (20/06/2019) sudah habis lebaran, maka rangkaian kegiatan bisa dilaksanakan pada malam hari.       

“ Doa bersama dan kenduri 1000 Tumpeng merupakan kegiatan utama dan menjadi tradisi di Kota Blitar, “ kata Tri Iman. 

Haul Bung Karno, peringatan wafatnya Insinyur Soekarno, Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia dengan Kenduri 1000 Tumpeng akan berjejer mulai area Makam Bung Karno, Jalan Insinyur Soekarno, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Sultan Agung hingga depan Istana Gebang. Melibatkan berbagai pihak, baik instansi pemerintah maupun swasta dan masyarakat umum. (Der)

Share icon