x

Blitar Creative Festival 3 Hadirkan Penampil dari 7 Daerah

Blitar Kota- Selain parade pecut dari Kota Blitar, tahun ini juga hadir Tari Dayak Kenyah dari Kalimantan Timur, Jaranan Buto dari Trenggalek, Lengger dari Banyumas, Aduh Musik Etno dari Yogyakarta, Tari Kontemporer dari Solo dan DJ Performance dari Malang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Tri Iman Prasetyono mengatakan, tahun ini pihaknya sengaja memadukan berbagai macam unsur kesenian dan kreatifitas, terutama yang menonjol di beberapa daerah, agar bobot Blitar Creative Festival 3 semakin meningkat. Selain itu, karena bertepatan dengan Bulan Bung Karno, gelaran kali ini mengusung tema Heroic, sebagai penghormatan dan mengenang perjuangan Bung Karno untuk menyatukan bangsa Indonesia.

Berbeda dari dua edisi sebelumnya, Blitar Creative Festival kali ini juga menghadirkan pameran ekonomi kreatif, festival kuliner, seminar film nasional serta musik dan tari. Sebagai agenda wisata terkemuka di Kota Blitar, Blitar Creative Festival 3 tahun ini juga mendapat dukungan penuh dari Pesona Indonesia.

“Tahun ini luar biasa, kita ikut meramaikan bulan bung karno, juga menyatukan 7 daerah dalam satu panggung,”Jelas Tri,  saat ditemui di kantornya, Selasa (11/06/2019) pagi

Blitar Creative Festival 3 digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar pada 14 sampai 16 Juni 2019 di PIPP Kota Blitar.(Yud)
 

Share icon