x

Apresiasi Raihan WTP, DPRD Dorong Pemkot Blitar Terus Berbenah

Blitar Kota - Raihan WTP Ke-9 kali tahun 2019, menjadi bukti sinergitas Pemerintah Kota Blitar dalam pengelolaan keuangan daerah berjalan dengan baik.

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto mengatakan, dengan raihan WTP yang Ke-9 kali berturut-turut, pihaknya mendorong Pemkot Blitar agar semakin meningkatkan prestasi diberbagai bidang, untuk menunjang perkembangan pembangunan. Secara khusus dewan juga meminta Pemkot Blitar minimal mempertahankan prestasi yang sudah diraih, atau bahkan meningkatkannya.

Secara khusus pihaknya meminta Pemkot Blitar tidak cepat puas dengan capaian ini, karena masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. DPRD berharap, Pemkot Blitar terus meningkatkan kinerja dan mengevaluasi capaian kerja tahun ini yang masih belum maksimal.

“Jangan lengah dan berpuas diri, kita mengapresiasi kinerja Pemkot Blitar, tapi kedepan juga harus meningkat prestasinya, idealnya kan seperti itu,” ujar Totok, saat ditemui setelah Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 di Gedung DPRD Kota Blitar, Kamis, (13/06/2019) pagi.

Pemkot Blitar meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke sembilan kali dari Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) RI. Penghargaan diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Surabaya Harry Purwaka ke Plt Walikota Blitar Santoso di Kantor Perwakilan BPK RI Surabaya.( Yud )
 

Share icon