x

Ziarah Kebangsaan Tutup Rangkaian Bulan Bung Karno

Blitar Kota - Ziarah Kebangsaan berlangsung Jumat (21/06/2019) di Makam Bung Karno. Diikuti Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Blitar, Dandim 0808, Kapolres Blitar Kota, dan Yayasan Kepustakaan Bung Karno Provinsi Bali. Kegiatan diawali dengan upacara ziarah, peletakan karangan bunga, dan do’a bersama.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Ketua Panitia Bulan Bung Karno, Tri Iman Prasetyono menjelaskan, ziarah kebangsaan dilakukan sehari setelah peringatan Haul Bung Karno. Do’a bersama ditujukan pada arwah Bung Karno, agar semua perjuangannya dalam membangun bangsa dapat diterima disisi Allah Yang Maha Esa. Tidak hanya itu, ziarah kebangsaan juga sebagai penutup rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno 2019. 

“Pesan saya untuk masyarakat Kota Blitar agar selalu mendukung kegiatan Bulan Bung Karno. Karena jika kita banyak kegiatan akan meningkatkan perekonomian daerah. Juga penting bagi masyarakat untuk selalu meneladani ajaran dan perjuangan Bung Karno,” tegas Tri Iman.

Sementara itu, pelaksanaan ziarah kebangsaan tidak mengganggu para peziarah yang datang. Area Makam Bung Karno hanya ditutup sementara saat upacara berlangung. (Kir)

Share icon