x

Wujudkan Kerukunan Bermasyarakat Melalui Kirab Budaya.

Blitar Kota - Kirab Budaya diselenggarakan dalam rangka bersih kelurahan Kepanjenkidul. Rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak 27 Juni 2019, dan puncaknya tanggal 5 Juni 2019. Demikian disampaikan Purwoko, Sekretaris Kelurahan Kepanjenkidul, saat dikonfirmasi di kantornya, Jumat 28 Juni 2019.

Purwoko menjelaskan, letak geografis Kelurahan Kepanjenkidul yang ada di tengah Kota membuat masyarakat jarang berkomunikasi atau bertegur sapa. Sehingga moment seperti ini, diharapkan mampu memperat tali persaudaraan serta kerukunan masyarakat kelurahan Kepanjenkidul. 

Ada beberapa kegiatan yang merangkai bersih kelurahan Kepanjenkidul. Dimulai dengan kerja bakti massal tanggal 23 Juni di masing-masing RW. Tanggal 27 Juni, dilaksanakan do’a bersama di Makam Djoyo-digdan. Lalu tanggal 29 Juni diselenggarakan kirab budaya. Dan puncaknya ditandai dengan pagelaran Wayang Kulit, tanggal 05 Juni 2019. Mendatangkan dalang Redy Wilung dari Bence-Garum-Kab. Blitar, dan akan dimeriahkan oleh bintang tamu, Gareng Angga Salatiga.

“Nanti puncaknya akan kita umumkan RW yang memenangkan kirab budaya, juga ada do’a lintas agama, serta lomba makan olahan dari umbi yang akan dilakukan oleh ibu PKK Kecamatan Kepanjenkidul” kata Purwoko.

Purwoko berharap, rangkaian bersih kelurahan di Kepanjenkidul dapat meningkatkan kegiatan kepariwisataan di Kota Blitar. (Kir)
 

Share icon