x

Untuk Kepentingan DPT Pilwali, KPU Kota Blitar Buka Kotak Suara Pemilu 2019.

Blitar Kota - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan. Utamanya bagi masyarakat yang masuk Daftar Pemilu Khusus (DPK) Pemilu 17 April 2019 lalu. Minggu (7/7) KPU Kota Blitar membuka kotak suara DPK di gudang logistik KPU Kota Blitar yang beralamat di Jl. Kalibrantas, Dimoro, Kelurahan Kauman.

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Ummam menjelaskan pembukaan kotak suara DPK ini berdasarkan instruksi KPU RI melalui Surat Edaran Nomor 942 Tahun 2019. Hal ini penting dilakukan, mengingat jumlah DPK di Kota Blitar pada Pemilu April lalu, mencapai seribu-an lebih. Selanjutnya DPK akan didata dan dimasukkan ke Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk tahap awal penentuan DPT Pilwali tahun depan.

"Ada sekitar 7 kotak suara DPK yang kami buka. Seluruh surat suara kemudian akan disalin terlebih dahulu, kemudian yang asli dikembalikan ke dalam kotak suara,” kata Ummam.

Proses pembukaan kotak suara Pemilu 2019 ini, disaksikan Bawaslu Kota Blitar, Bakesbangpol dan PBD serta Polres Blitar Kota. (Kir)

 

Share icon