x

Tingkatkan Profesionalitas Bekerja, Banpol PP Diberi Pembekalan

Blitar Kota - Melibatkan tenaga Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP), Pemerintah Kota Blitar menyelenggarakan pembekalan bagi tenaga Banpol PP. Pembekalan berlangsung di Aloon-Aloon Kota Blitar, 17 Hingga 18 Juni 2019. 
 
Sekretaris Daerah Kota Blitar, Rudy Wijanarko mengatakan, sesuai tugas pokok dan fungsinya, keberadaan Banpol PP suatu kekuatan dalam membantu Satpol PP dalam penegakan peraturan. 

“Diharapkan dapat  mengikuti pelatihan dengan sebaik, mengikuti arahan instruktur. Sehingga dalam menjalankan tugas sesuai prosedur dan konsisten, sehingga lebih profesional, “ kata Rudy, usai penyematan tanda peserta dalam upacara di Halaman Kantor Walikota Blitar, Senin (17/06/2019)

Sementara itu Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kota Blitar, Adam Bahtiar mengatakan, sebagai instruktur ditangani pihak pemenang tander dari Sidoarjo. 

“Peserta mendapat pembekalan dengan materi, diantaranya terkait kedisiplinan dan pelatihan baris-berbaris serta beladiri praktis. Dari pembekalan ini peserta akan memahami Tupoksinya," kata Adam. 

Pembekalan diikuti sebanyak 170 peserta. Dibagi dua tahap, hari pertama 85 orang, begitu juga dihari kedua. Peserta berasal dari seluruh Banpol yang sehari-hari bertugas di kantor Satpol PP maupun di setiap Organisasi Perangkat Daerah dan pengamanan aset aset daerah. (Der)

Share icon