x

Tertarik Prestasi Proklim, DPRD Kabupaten Batang Berkunjung Di Kota Blitar

Blitar Kota - Selasa siang (18/06/2019), Komisi D DPRD Kabupaten Batang melakukan Kunjungan Kerja ke Kota Blitar. 

Sekretaris DPRD Kabupaten Batang, Nur Suhartiyah selaku pimpinan rombongan mengatakan, Kunjungan Kerja ini dilakukan karena tertarik dengan Kota Blitar yang sukses dalam pengelolaan lingkungan. Sehingga mendapat penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Utama tingkat nasional dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sehingga kedatangannya ke Kota Blitar ini juga ingin mengetahui langkah-langkah, persyaratan dan kriteria-kriteria yang dilakukan untuk bisa meraih penghargaan itu. 

“Pengetahuan tentang Proklim dari Kota Blitar yang memang lebih baik ini akan diterapkan di daerahnya. Apalagi di Batang, dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang dampak negatifnya iklim menjadi panas,” kata Nur. 

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Blitar, Didik Hariadi Manipoli Adji mengatakan, Pemerintah Kota Blitar mengapresiasi positif adanya kunjungan dari DPRD Kabupaten Batang ini. Sesuai apa yang diharapkan para tamu, telah membagikan pengetahuan kondisi di Kota Blitar terkait dengan prestasi Proklim. 

“Selain mendapat informasi dari pengarahan, juga diberi kesempatan untuk kunjung lapang di Kelurahan Karangsari yang telah mendapat penghargaan Proklim,” kata Didik. 

Kunjungan Kerja diikuti sepuluh anggota Komisi D ditambah dua tenaga di sekretariat  DPRD Kabupaten Batang. (Der)
 

Share icon