x

Target Investasi di Kota Blitar Naik

Blitar Kota - Jika di Tahun 2018, target investasi Kota Blitar mencapai 160 Milyar Rupiah, di tahun 2019 ini meningkat menjadi 164,8 Milyar Rupiah.

Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar, Suharyono mengatakan, target investasi dinaikkan karena industry Pariwisata di Kota Blitar saat ini juga terus meningkat, terutama di Makam Bung Karno dan Agrowisata Blimbing Karangsari. Selain itu, hadirnya Mall dan Pertokoan baru di Kota Blitar juga ikut mendongkrak sektor niaga, sehingga banyak Investor yang tertarik menanamkan modalnya di Kota Blitar.

Pertimbangan capaian investasi di Kota Blitar yang hampir dua kali lipat dari target, juga menjadi pemicu target investasi tahun ini naik. Dari data Dinas terkait, realisasi investasi selama Tahun 2018 di Kota Blitar mencapai 336,2 Milyar Rupiah, jauh diatas Target 160 Milyar Rupiah. Bahkan selama Tahun 2018, jumlah penanam modal dari dalam negeri yang berinvestasi di Kota Blitar mencapai 319 investor.

“Kita bersyukur industry pariwisata kita meningkat, termasuk pembangunan, sehingga investasi setiap tahun naik,” ujar Suharyono saat ditemui dikantornya Rabu (22/05/2019).

Sampai triwulan pertama 2019, sudah ada 182 investor yang masuk Kota Blitar dengan realisasi sekitar 68 Milyar Rupiah. (Yud)

Share icon