x

Sukseskan Kafilah Jawa Timur Khotmil Qur’an dan Doa bersama Huffadz

Blitar Kota - Senin, (19/10/2020), Pemerintah Kota Blitar menyelenggarakan Khotmil Qur’an dan Doa bersama Huffadz Provinsi Jawa Timur pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVIII (Dua Puluh Delapan), di salah satu Pondok Pesantren Jl. Kolonel Sugiono Gg II Ngegong Kecamatan Sananwetan. Kegiatan ini berlangsung dalam rangka menyukseskan Kafilah Jawa Timur Tahun 2020 serta mendoakan santri dan masyarakat Indonesia agar segera bebas dari wabah Covid-19.

Muhammad Salim, Kepala Sub Bagian Mental Spiritual Sekretariat Daerah Kota Blitar mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat di Islamic Center yang mengundang Lembaga Pengurus Tertinggi Provinsi Jawa Timur untuk menugaskan Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretaris daerah dan Koordinator Huffadz Kabupaten/ Kota di seluruh Jawa Timur dalam menyukseskan Kafilah Jawa Timur Tahun 2020 dengan Khotmil Qur’an. Salim juga menjelaskan, Khotmil Qur’an saat ini diberdayakan untuk melakukan Doa bersama Huffadz di masing-masing daerah kabupaten maupun kota, yang mana jadwal pelaksanaannya telah ditetapkan oleh Lembaga Pengurus Tertinggi Provinsi Jawa Timur.

Salim menambahkan, selain berdoa untuk masyarakat agar terhindar dari wabah Covid-19, Khotmil Qur’an ini juga bertujuan untuk menyukseskan Kafilah Jawa Timur dalam MTQ Nasional yang akan dilaksanakan di Padang, Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 11 – 21 November 2020.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat di Islamic Center yang mengundang Lembaga Pengurus Tertinggi Provinsi Jawa Timur untuk menugaskan Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretaris daerah dan Koordinator Huffadz Kabupaten/ Kota di Seluruh Jawa Timur dalam menyukseskan Kafilah Jawa Timur Tahun 2020 dengan Khotmil Qur’an,” jelas Salim.

Salim berharap, dengan diadakannya Khotmil Qur’an ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda islam untuk menghafal Al- Qur’an dengan baik dan benar. (Fan)

Share icon