x

Sukses Gelar Job Market Fair 2019, Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar siapkan Mini Job Market Fair

Blitar - Berbeda dari Job Market Fair 2019 yang sukses digelar 24-25 April 2019 dan menyasar warga umum, Mini Job Market Fair lebih menyasar khusus warga Kota Blitar.

Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar, Suharyono saat memantau Job Market Fair 2019 di Gedung Kesenian, Kamis (26/04) siang mengatakan, Mini Job Market Fair memang didesain agar jangkauannya terbatas dengan target warga Kota Blitar saja, termasuk BKK, SMK Negeri, Lembaga Kursus, perusahaan yang beroperasi di Kota Blitar. Selain itu, Mini Job Market Fair selama ini terbukti mampu mengurangi angka pengangguran di Kota Blitar, dengan memberi solusi berupa informasi lowongan kerja yang benar dan valid.

Peserta dari Mini Job Market Fair juga kebanyakan perusahaan local yang beroperasi di Kota Blitar, sehingga diharapkan bisa memudahkan pencari kerja yang benar-benar butuh pekerjaan, tapi lokasinya tidak jauh dari rumah. Pihaknya juga berharap kesejahteraan warga meningkat, sehingga target pemerintah Kota Blitar mengurangi angka pengangguran bisa tercapai.

“Kalau yang mini ini khusus warga Kota Blitar ya, karena perusahaan yang ikut tidak banyak dan local saja,” ujar Suharyono.

Mini Job Market Fair di Kota Blitar ini digelar dua sampai empat kali dalam setahun. (Yud)

Share icon