x

Sisa DAU Ngadirejo Digunakan Pembangunan Pos Kampling dan Jembatan

Blitar Kota - Senin, (19/10/2020), serapan Dana Alokasi Tambahan Kelurahan Ngadirejo akan digunakan untuk perbaikan pembangunan pos kamling dan pelebaran jembatan di jalan masuk menuju  Wisata Goa Maria agar nantinya jalan menuju wisata Goa Maria lebih luas dan mudah dilalui oleh kendaraan. 

Penggunaan DAU Kelurahan Ngadirejo hingga saat ini sudah terserap sebesar 70 % sedangkan sisanya sebanyak 30 % akan dialokasikan untuk pembangunan fisik, berupa pos kampling untuk meningkatkan keamanan lingkungan ngadirejo dan digunakan untuk pelebaran jembatan menuju wisata Goa Maria agar wisatawan mudah menuju ke lokasi wisata. 

Sunoto, Lurah Ngadirejo mengatakan, kegiatan fisik yang sudah berjalan dari Dana Alokasi Umum Tambahan ini diantaranya perbaikan talut yang ada di jalan DI. Panjaitan dan saluran air di jalan M.Yamin dan Jalan Ciliwung, sedangkan untuk Non Fisik berupa kegiatan pelatihan pertukangan, pembuatan kue, dan kerajinan bathok. 

"Sisa DAU akan digunakan untuk pembangunan pos kamling dan pelebaran jembatan menuju tempat wisata Goa Maria," Jelas Sunoto. 

Sunoto menambahkan sampai akhir tahun ini seluruh dana DAU Tambahan ini bisa terserap seluruhnya. Dengan demikian peningkatan kesejahteraan warga masyarakat Ngadirejo bisa terwujud. (Sur)

 

Share icon