x

Seragam Gratis Untuk Siswa Kota Blitar Batal Diberikan

Blitar Kota - Selasa, (20/10/2020), Pembatalan rencana pemberian seragam gratis bagi siswa TK, SD, dan SMP tahun ini karena adanya kesalahan administrasi, sehingga proses lelang pengadaan seragam tidak bisa dilanjutkan. Demikian disampaikan Didit Rahman Hidayat, Kepala Bidang Pembinaan, Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Blitar.

Didit mengatakan, kesalahan administrasi itu karena penulisan kode jenis kain yang di input Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Dinas setempat tidak sesuai, sehingga spesifikasinya tidak sesuai dengan Perwali No.39 Thun 2020 tentang pakaian seragam. Didit menjelaskan kode jenis kain yang harusnya di input adalah TD. Namun yang dimasukkan PPKom adalah NE. Kesalahan administrasi ini harusnya bisa diatasi dengan melakukan tender ulang. Namun karena tahun anggaran berjalan tinggal 2 bulan, proses lelang tidak bisa dilanjutkan.

"Kami sudah mengirimkan surat ke Wali Kota Blitar. Kami juga mengajukan agar pemberian seragam gratis tahun ini bisa dianggarkan dan dilanjutkan tahun depan. Kita tunggu saja nanti arahan dari pimpinan," jelas Didit.

Seperti di beritakan sebelumnya, Pemerintah Kota Blitar mengalokasikan anggaran Rp. 2,3 milliar untuk pengadaan seragam gratis bagi siswa setingkat TK hingga SMP se-Kota Blitar. (Kir) 

Share icon