x

Semarakkan Bulan Bung Karno, Kecamatan Sananwetan Gelar Pagelaran Wayang Kulit

Blitar Kota - Tujuan acara digelar dalam rangka memperingati Haul Bung Karno Ke-49, sekaligus acara silaturahmi dan halalbihalal Idul Fitri 1440 H.

Camat Sananwetan, Heru Eko Pramono  saat ditemui di Ruang Sasana Praja Pemkot Blitar, Kamis (27/06/2019) siang mengatakan, Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk kali ini menghadirkan dalang kondang asli Kota Blitar, Ki Rudi Gareng dari Ngadirejo, menghadirkan lakon Petrok Mendito. Selain itu, untuk menyemarakkan dan menghibur penonton selama acara, pihaknya juga mengundang secara khusus, pelawak kondang Jo Klitik Jo Klutuk sebagai bintang tamu.

Selain dihadiri Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk kali ini juga dihadiri Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kecamatan Sananwetan, dan masyarakat umum.

“Agar Haul Bung Karno bulan ini meriah ya, sekaligus kita ingin juga berkumpul bersama dalam satu acara untuk Halalbihalal, melalui pagelaran wayang kulit,” jelas Heru.

Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk kali ini digelar di halaman Kantor Kecamatan Sananwetan, Jalan Kalimantan Kota Blitar, Jumat (28/06/2019) malam.(Yud)

Share icon