x

Satukan Persepsi, Satlak P4GN Gelar Rapat Koordinasi

Blitar Kota - Tujuan rakor digelar untuk memaksimalkan kinerja, sekaligus sinkronasi lintas sektor, agar masing-masing mempunyai kesamaan misi, sehingga upaya pemberantasan narkoba di Kota Blitar bisa maksimal.

Sekretaris Bakesbangpol dan PBD, sekaligus Sekretaris Satuan Pelaksana Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Satlak P4GN), Drs Yudha Budiono MM mengatakan, Rakor digelar sebagai tindak lanjut SK P4GN Nomor 188/138/HK/411.010.02/2019 terkait P4GN, untuk evaluasi dan integrasi program, serta upaya mengurangi kasus peredaran narkoba di Kota Blitar. Agar program berhasil, pihaknya menghimbau seluruh pihak yang ada di P4GN agar aktif, baik dari segi penyampaian informasi sampai penindakan .

“Ini sebagai upaya kita untuk menyamakan tindakan sekaligus pembenahan, agar usaha kita memberangus narkoba bisa berhasil,”jelas Yudha, saat membuka Rakor di Ruang Sasana Praja Pemkot Blitar, Selasa (25/06/2019) pagi.

Sementara itu Plt Walikota Blitar, Drs H Santoso M. Pd  saat membuka rakor mengatakan, meski hanya menjadi wilayah transit, Satgas P4GN tidak boleh lengah dan harus memperketat pengawasan terkait peredaran narkoba di Kota Blitar, dengan menjalin sinergitas melalui pemberdayaan dan peran serta warga bersama pihak terkait.

“Dalam rangka evaluasi ya, agar program P4GN kedepan lebih bagus lagi dan berhasil dalam upayanya memberantas narkoba di Kota Blitar,” ujar Santoso 

Selasa (25/06/2019) pagi, bertempat di Ruang Sasana Praja Pemkot Blitar, Satlak P4GN menggelar Rakor dengan pembicara dari Satnarkoba Polres Blitar Kota dan intern pengurus Satlak P4GN Kota Blitar. Acara diikuti OPD, Polres Blitar Kota, Kodim 0808, Satpol PP dan dibuka langsung Drs H Santoso Mpd, plt Walikota Blitar.(Yud)

Share icon