x

Satukan Kebersamaan, Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar Gelar Dialog Pembauran Kebangsaan.

Blitar Kota - Dialog Kebangsaan dengan tema “Menjalin Silaturahmi Kebangsaan”, berlangsung di Balaikota Kusumo Wicitro, Kamis 28 Juni 2019. Dihadiri Assisten Pemerintahan dan Kesra Kota Blitar, Pembina Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Jawa Timur, Pengurus FPK Kota Blitar, dan perwakilan komunitas suku Kota Blitar.

Kepala Bidang Kesatuan Bangsa Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar, Suskandiati menjelaskan, Dialog Kebangsaan merupakan yang ke dua kali ditahun 2019. Dilaksanakan pasca Pemilu dan Lebaran 2019. Tujuannya untuk menyatukan kebersamaan anggota FPK Kota Blitar, sehingga rasa persatuan dalam mendukung pelaksanaan Pemerintahan dapat terwujud. Menurut Suskandiati, FPK juga memiliki peran penting dalam mendukung roda pemerintahan, karena dapat memberikan rekomendasi-rekomendasi demi kesejahteraan masyarakat. 

“Karena kita masih dalam bulan Syawal, Dialog Kebangsaan juga sebagai ajang silaturahmi anggota FPK dan komunitas suku daerah Kota Blitar, karena masih dalam suasana lebaran” jelas Suskandiati.

Sementara itu, dialog kebangsaan yang diselenggarakan Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar mengundang narasumber Yaufedi Waruhu-Sekretaris FPK Jawa Timur, dan Bambang Gunawan-Ketua Majelis Pelestari Ajaran Bung Karno. (Kir)
 

Share icon