x

Satpol PP Kota Blitar Tambah 10 Personil Satpol PP Pariwisata.

Blitar Kota - Sejumlah 10 Personil Satpol PP Pariwisata ditambahkan untuk melengkapi total 65 Satpol PP Pariwisata yang sudah ada. Hal ini bertujuan untuk memperkuat personil di setiap lokasi wisata. 

Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan, saat ini mereka sudah bertugas di Makam Bung Karno dan Istana Gebang, untuk mengawal dan membantu kelancaran operasional pariwisata disana, termasuk pengamanan dan pelayanan. Selain itu, saat operasional, mereka sudah memakai seragam baru yang mencolok, agar mudah dikenali wisatawan, berupa atasan polo shirt berwarna orange kekuningan.

Masing-masing objek wisata saat ini sudah ada 2 Satpol PP Pariwisata yang berjaga, dengan sistem shift kerja, untuk memaksimalkan personil yang ada. Personil Satpol PP Pariwisata sengaja ditambah untuk meningkatkan citra Pariwisata di Kota Blitar, sekaligus memunculkan kenyamanan pengunjung serta mampu menjaga ketertiban. 

“Ini tambahan ya, karena sebelumnya sudah ada. Kita ingin perkuat pelayanan pariwisata agar profesional dan wisatawan bisa nyaman,” jelas Hakim saat ditemui di Ruang Sasana Praja Pemkot Blitar, Kamis (27/07/2019 )

Selain Satpol PP Pariwisata, Satpol PP Kota Blitar juga sudah membentuk 1 Tim Patroli khusus Pariwisata, untuk memastikan Ketentraman dan Ketertiban Umum Lokasi Wisata Kota Blitar terjamin.(Yud)

Share icon