x

Sampai Oktober 2020, Nilai Investasi di Kota Blitar Mencapai Rp. 150 Milliar

Blitar Kota - Jum'at, (23/10/2020), Laju investasi di Kota Blitar hingga saat ini masih terbilang lancar. Bahkan hingga minggu ke dua bulan Oktober, nilai investasi di Kota Blitar mencapai Rp. 150 milliar dari target Rp. 166,4 milliar.

Suharyono, Kepala Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar mengatakan, capaian itu diketahui dari evaluasi mingguan yang dilakukan dinas bersama dengan pimpinan daerah, dalam hal ini Pjs. Wali Kota Blitar. Suharyono menegaskan, nilai investasi Kota Blitar pada minggu pertama bulan Oktober 2020 mencapai Rp. 149 milliar. Angka itu terus meningkat hingga mencapai Rp.150 milliar pada minggu ke dua bulan Oktober.

Melihat perkembangan itu, Suharyono optimis target investasi Kota Blitar tahun ini bisa tercapai. Pihaknya juga terus berupaya untuk mengoptimalkan capaian investasi Kota Blitar, dengan mendata dan memanggil pengusaha untuk memastikan apakah yang bersangkutan sudah mengantongi Nomor Induk Berusaha (NIB). Jika belum maka mereka berpotensi menambah investasi baru di Kota Blitar.

“Nanti kita juga ada kegiatan bimtek penyusunan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang itu juga berpotensi menambah nilai investasi kita. Sisa waktu dua bulan ini, bisa kita manfaatkan dengan baik nanti. Kalau pun kurang, saya yakin itu hanya sedikit saja,” jelas Suharyono.

Sementara itu, berdasarkan data bulan Januari 2020 jumlah investor di Kota Blitar mencapai 509 investor, baik lokal maupun asing. Jumlah itu diperkirakan berkembang, dengan semakin bertambahnya izin usaha yang diterima Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar. (Kir)

Share icon