x

Ratusan ASN Pemkot Blitar Pensiun di Tahun 2019

Blitar Kota- Tahun ini, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar akan memasuki masa pensiun. Total ada sekitar 141 ASN yang akan purna tugas. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto .

Suyoto menegaskan, selain karena sudah memasuki masa pensiun. Beberapa diantaranya juga mengajukan pensiun dini dengan alasan lain. Misalnya sakit, meninggal, dan lain-lain. ASN yang mengajukan pensiun dini, sebanyak 18 orang. Sementara yang memasuki masa pensiun, sejumlah 123 orang. 

Suyoto menegaskan, meski ratusan ASN akan pensiun, pelayanan di lingkup Pemerintah Kota Blitar tidak akan terganggu. Posisi yang ditinggalkan ASN, nantinya akan digantikan oleh pegawai yang masih ada di masing-masing OPD.

“Untuk kursi yang ditinggalkan nanti akan digantikan pegawai yang masih ada, disesuaikan dengan kondisi dimasing-masing OPD Pemerintah Kota Blitar,” kata Suyoto.
     
Namun demikian, Suyoto juga berharap agar tahun ini mendapat tambahan pegawai CPNS dan P3K. Yang mana saat ini masih dalam proses penyusunan formasi, dan akan diusulkan ke Kemanpan RB. (Kir)

Share icon