x

Rally Sepeda Jadoel Di Kota Blitar Menyedot Ribuan Onthelis Dari Berbagai Daerah Di Indonesia

Blitar- Rangkaian peringatan Hari Jadi ke 113 Kota Blitar diakhiri dengan rally sepeda jadoel, Minggu (28/04). Pemberangkatan dilakukan di depan rumah dinas Walikota Blitar, dan finish di Taman Kebon Rojo. Seperti tahun sebelumnya, kegiatan rutin ini sukses menyedot ribuan onthelis dari berbagai daerah.

Tri Iman Prasetyono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar selaku Ketua Panitia Hari Jadi ke 113 Kota Blitar menjelaskan, ada sekitar 5000 onthelis yang berpartisipasi dalam rally sepeda jadoel. Memang tidak sebanyak tahun lalu, karena dihari yang sama, juga terselenggara temu onthel nasional di Surabaya dan Malawa. Pihaknya bersyukur, masih banyak onthelis yang menyempatkan waktu untuk datang di Bumi Bung Karno.

“Sempat khawatir kalau yang datang sedikit, tapi malamnya mulai berdatangan Alhamdulillah. Ini akan tetap menjadi agenda rutin, dan kita juga terus berupaya untuk meningkatkan berbagai sisi,” jelas Tri Iman.

Sementara itu Edi Ismunir-onthelis asal Palembang-Sulawesi Selatan mengaku, sudah lama ingin datang ke Kota Blitar. Meski harus menempuh jarak jauh, yang memakan waktu selama satu minggu, namun ia senang bisa bersilaturahmi dan meramaikan rally sepeda jadeol 2019. Ia berharap kegiatan ini tetap menjadi agenda tahunan di Kota Blitar.

“Saya memang suka ngonthel, ini pertama kali saya ke Blitar,” kata Edi.

Selain untuk memperingati Hari Jadi ke 113 Kota Blitar, dalam sambutannya Santoso, Plt. Walikota Blitar mengatakan, kegiatan ini juga sebagai upaya mempertahankan eksistensi sepeda jadoel di tengah perkembangan jaman yang makin modern. (Kir)
 

Share icon