x

Puskesmas Sananwetan Adakan Koordinasi Jelang Peringatan HKN Ke-56 Tahun 2020

Blitar Kota - Jumat, (16/10/2020), Jelang peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020 pada Bulan November Puskesmas Sananwetan bersama Jajaran Perangkat Kelurahan dan Kader Posyandu se-Kecamatan Sananwetan menyelenggarakan rapat koordinasi Peringatan HKN Tahun 2020 Berlangsung di Balai Kecamatan Sananwetan.

Trianang Setiawan, Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Sananwetan mengatakan peringatan HKN ke-56 Tahun 2020 yang masih dalam masa Pandemi Covid-19 tetap dilaksanakan namun dalam pengemasannya dibuat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya tahun ini diselenggarakannya perlombaan video bertemakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Layanan Posyandu Masyarakat Trianang juga menjelaskan peringatan HKN di Tahun sebelumnya di peringati dengan lomba yang sama dengan adanya Pandemi Covid-19 lomba tersebut tetap dilaksanakan dan di visualisasikan melalui video dan akan di virtualkan melalui media sosial.

Trianang menambahkan, terdapat 6 Tim perwakilan dari Wilayah Kecamatan Sananwetan yang akan diikut sertakan dalam lomba peringatan HKN ke-56 ke tingkat Kota Blitar Tiga tim mengikuti lomba PHBS akan di wakili oleh Kelurahan Bendogerit Kelurahan Gedog dan Kelurahan Plosokerep.

Sementara untuk lomba Layanan Posyandu akan diwakili oleh 3 Tim perwakilan Posyandu Semeru Lingkungan Rembang Posyandu 511 Lingkungan Karangtengah dan Posyandu Dewi Tara Lingkungan Sananwetan.

"Peringatan HKN Tahun ini di gelar dengan adanya perlombaan Vidio bertemakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat,"

Trianang berharap, dengan terselenggaranya lomba ini dapat membangkitkan semangat Jajaran Perangkat Kelurahan dan Kader Posyandu untuk mengajak masyarakat menerapkan PHBS dimasa Pandemi Covid-19 (Fan)

Share icon