x

Puluhan Seni Rupa Di Pamerkan Di Bulan Bung Karno

Blitar Kota - Dalam rangka Bulan Bung Karno,  beragam kegiatan seni rupa juga turut mengisi kemeriahan acara di Istana Gebang, mulai 15 hingga 19 Juni 2019, selain diisi dengan pagelaran wayang kulit, penampilan Panembromo, Macapat dan Langen Tayub serta Festival Tari Indonesia, juga diisi dengan Pameran Seni Rupa se-Blitar Raya. 

Kasi Seni Budaya Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Andrias Edison menyebutkan, puluhan karya seni lukis dari para seniman se-Blitar Raya telah dipamerkan dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Kesenian Istana Gebang. Ketua Dewan Kesenian Kota Blitar ini juga menyebutkan, dalam kesempatan itu juga diisi dengan Pameran dan Bursa Keris yang sudah dikatakan lingkup nasional. 

“Karena selain karya Keris dari Jawa, yang di pamerkan dan dijual juga berasal dari komunitas pecinta keris dari luar Jawa,” kata Andrias. 

Andrias menambahkan, melihat respon peserta yang cukup tinggi, kegiatan ini akan diagendakan setiap tahun. Bahkan kedepan direncanakan tidak dilakukan bersamaan, namun di setiap harinya di bulan Juni.
 

Share icon