x

Puluhan Satpol PP Ikuti Pembekalan Satuan Tugas Pengamanan Aset Serta Ketentraman dan Ketertiban Umum Lokasi Wisata Kota Blitar

Blitar Kota - Tujuan acara digelar untuk mengawal dan membantu kelancaran operasional pariwisata Kota Blitar, termasuk pelayanan prima sesuai Sapta Pesona.

Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan, secara khusus pihaknya ingin meningkatkan pengetahuan Satpol PP Pariwisata yang ada, agar mereka sigap dalam mengamankan dan melayani objek wisata dan wisatawan, memunculkan kenyamanan pengunjung serta mampu menjaga ketertiban. Selain itu , agar semua Satpol PP Pariwisata menguasai semua objek wisata di Kota Blitar, mulai dari sejarah sampai jalur wisata,sehingga bisa dengan mudah memandu wisatawan.

Setelah mengikuti pembekalan, pihaknya berharap masing-masing anggota mampu bertanggungjawab dengan pos masing-masing, termasuk meningkatkan citra Pariwisata di Kota Blitar. Khusus pembekalan kali ini diikuti 65 anggota Satpol PP Pariwisata.

“Kita ingin pariwisata Kota Blitar maju, dan melalui Satpol PP Pariwisata, kenyamanan dan keamanan wisatawan diharapkan bisa terjamin,” jelas Hakim saat ditemui di Ruang Sasana Praja Pemkot Blitar, Selasa (18/06/2019) pagi.

Pembekalan Satuan Tugas Pengamanan Aset Serta Ketentraman dan Ketertiban Umum Lokasi Wisata Kota Blitar menghadirkan tiga Narasumber, diantaranya dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Polres Blitar Kota, Satpol PP Kota Blitar dan Payukandi Kota Blitar. (Yud)

Share icon