x

Puluhan Jenis Tarian Di Tampilkan Dalam Festival Tari Indonesia

Blitar Kota - Rangkaian Bulan Bung Karno di Kota Blitar juga turut diisi dengan Festival Tari Indonesia. Pentas seni tari berlangsung di Istana Gebang, 16 hingga 19 Juni 2019.

Kasi Seni Budaya Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar  Andrias Edison mengatakan, Festival Tari Indonesia di laksanakan di Bulan Bung Karno ini juga untuk menumbuhkan kembali kesenian tradisional peninggalan nenek moyang. Dengan memberikan ruang dan sarana prasarana kepada generasi muda untuk berkreasi dibidang seni.  

“Kelompok kelompok seni di kelurahan kelurahan dan lembaga lembaga sekolah hingga sanggar sanggar seni dapat menggunakan kesempatan untuk tampil,” kata Andrias. 

Puluhan jenis tarian ditampilkan dalam festival Tari Indonesia ini. Di antaranya, Tari Kuda Lumping dari grup-grup kesenian jaranan. Tari anak-anak, seperti tari Makarti, Gandewo, Bang Bang Wetan dan Tambur Sentul. Tari Remaja, seperti Tari Sarinah dan Baswara Jajar. Tari Dewasa atau Umum, seperti Tari Sekar Balitar, tari Gambyong Pangkur, Tari Gumregah dan Tari Ombyak. (Der)

Share icon