x

PPK Kecamatan Kepanjenkidul Lakukan Sosialisasi Kepada Disabilitas

Blitar Kota - Selasa, (20/10/2020), PPK Kecamatan Kepanjenkidul lakukan sosialisasi menjelang pilwali kepada para penyandang disabilitas atau difabel agar mereka nantinya saat menyalurkan suara pada pilwali 2020 mengetahui mekanisme dan calon yang ada, sehingga nantinya mereka bisa secara maksimal memberikan suaranya pada 9 Desember 2020 nanti. 

Sosialaisasi yang dilakukan oleh pihak PPK Kecamatan Kepanjenkidul ini menyasar masyarakat difabel, sosialisasi ini bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kepanjenkidul, selain itu pihak PPK Kepanjenkidul mengundang relawan demokrasi untuk membantu PPK Kecamatan dalam menumbuhkan partisipasi masyarakat khususnya kaum difabel.

Yuli Budi Susilo, Ketua PPK Kecamatan Kepanjenkidul mengatakan, kegiatan sosialisasi ini terdapat 30 orang disabilitas yang mengikuti sosialisasi di aula Kecamatan. Mereka menjadi sasaran kegiatan sosialisasi karena mereka juga bagian warga Kota Blitar. Selain itu pihak PPK Kecamatan Kepanjenkidul nantinya tidak akan menyulitkan kaum disabilitas saat pilwali 2020 nanti. 

"Kami akan mempermudah kaum disabilitas saat nanti menyalurkan suaranya di bilik TPS," Jelas Yuli Budi Susilo. 

Selain itu, saat melakukan sosialisasi, camat Kecamatan Kepanjenkidul juga membagikan door prize bagi peserta berupa masker medis, sebagai apresiasi atas antusiasme peserta yang mengikuti sosialisasi. (Sur) 

 

Share icon