x

Plt. Walikota Blitar Targetkan Kontingen Kota Blitar Masuk 5 Besar Porprov

Blitar Kota - Kontingen Kota Blitar yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Jawa Timur 2019, Senin pagi, (01/07/2019) mengikuti Upacara Pelepasan kontingen oleh Plt. Walikota Blitar di depan Kantor Walikota Blitar. 

Plt. Walikota Blitar, Drs. H. Santoso M.Pd berharap kontingen Kota Blitar fokus dalam bertanding di empat daerah. Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban. Sehingga dapat meraih prestasi dalam pertandingan yang juga digunakan sebagai uji prestasi menuju Pekan Olahraga Nasional ini. Santoso menargetkan, Kontingen Kota Blitar prestasinya bisa masuk lima besar Jawa Timur. 

Santoso menjanjikan reward, bagi atlet Kota Blitar yang meraih prestasi dalam Porprov Jawa Timur ini. Namun belum menentukan bentuk reward. 

“Ya, bagi berprestasi akan kita beri reward. Kita lihat nanti, prestasi apa yang akan dibawa pulang para wakil Kota Blitar,“ kata Santoso. 

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto selaku pimpinan Kontingen Kota Blitar mengatakan, seperti yang telah dilaporkan dalam upacara pelepasan, jumlah kontingen Kota Blitar sebanyak 192 orang. Terdiri 149 atlet dan 43 official. Sejumlah atlet itu akan mengikuti 24 cabang olahraga. Sesuai harapan Plt. Walikota Blitar, juga berharap para wakil Kota Blitar ini mampu menunjukkan prestasi secara maksimal. 

“Karena persiapan sudah maksimal dan telah melalui Training Centre, bahkan fasilitas yang diberikan jelang hingga pertandingan yang akan diikuti mulai 03 hingga 13 Juli 2019, lebih dari cukup,“ kata Gaguk.  

Setelah mengikuti upacara pelepasan, mengendarai empat bus, kontingen Kota Blitar melakukan ziarah ke Makam Bung Karno. (Der)
 

Share icon