x

Plt. Walikota Berharap Para Atlet Kota Blitar Selalu Jaga Stamina

Blitar Kota - Karena cuaca akhir akhir ini dingin, para atlet Kota Blitar harus bisa beradaptasi dan selalu menjaga stamina selama pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Jawa Timur tahun 2019 berlangsung. 

Seperti harapan Plt. Walikota Blitar, Drs H Santoso, M.Pd, selain fokus dalam bertanding, adaptasi dengan lingkungan baru dilokasi pertandingan dan menjaga stamina sangat diperlukan. Agar capaian prestasi kontingen Kota Blitar maksimal. 

“Karena cuaca dingin, dapat berpengaruh fisik yang turun. Untuk itu kita harapkan, official dan pendamping juga selalu memantau kondisi para atlet," harap Santoso. 

Sementara itu, Ketua KONI Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto  mengatakan, bersama official dan pendamping selalu memperhatikan kondisi stamina atlet. Untuk penanganan kesehatan, didalam kontingen Kota Blitar juga menyertakan petugas kesehatan di setiap daerah. 

“Bahkan makanan yang dikonsumsi atlet juga dikonsultasikan dengan ahli gizi," kata Gaguk.

Porprov ke VI Jawa Timur, berlangsung 6 hingga 13 Juli 2019, Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban. Namun sebagian atlet Kota Blitar sudah mulai bertanding 3 Juli 2019, dengan jumlah 149 atlet dan 43 official. Mengikuti 24 cabang olahraga. (Der)

 

Share icon