x

Perpustakaan Bung Karno Luncurkan Layanan Katalog Online

Blitar Kota - Jum'at, (23/10/2020), Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno terus berinovasi untuk memberikan layanan baru. Satu diantaranya, dengan layanan katalog online yang bisa diakses oleh pemustaka. Hal ini telah dikonfirmasikan oleh Janti Suksmarini, Kepala UPT Perpus Nasional Bung Karno.

Sebelumnya katalog hanya disediakan di Perpus dan pemustaka hanya bisa melihat dan membaca dilokasi perpus. Namun saat ini Perpus Bung Karno telah membuat Katalog Online yang menyajikan berbagai judul buku, cover, gambar dan sedikit deskripsi. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pemustaka membaca berbagai koleksi yang ada di Perpustakaan Bung Karno. Sehingga saat dilokasi perpus, pemustaka bisa langsung mengetahui garis besar, isi, letak serta dapat langsung membaca buku yang dicari. Janti menambahkan koleksi tentang Bung Karno merupakan koleksi langka yang menjadi unggulan perpus Bung Karno. Untuk itu, Janti berencana untuk membuat e-book 15 lembar untuk memudahkan pemustakan Perpus Bung Karno. 

"Kegiatan kita kedepan, kita punya rencana Koleksi Bung Karno ya yang sangat langka di Indonesia. Jadi kita buatin katalog online biar ngga harus baca one site tapi bisa  diakses dimanapun. Ini memudahkan pemustaka," jelas Janti.

Meski di tengah pandemi Covid-19, Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno tetap buka dengan menerapkan aturan, batas pemustaka 20 orang setiap kali masuk, tempat duduk berjarak, dan pemustaka dibatasi maksimal 1 jam berada di Perpustakaan. (Fix) 

Share icon