x

Perpusnas RI Dukung Pelaksanaan Dialog Kebangsaan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno

Blitar Kota - Dialog Kebangsaan dan pemikiran Bung Karno sukses dilaksanakan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno. Senin (17/06/2019), di area Makam Bung Karno (MBK). Selain mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Blitar, Dialog Kebangsaan juga mendapat apresiasi dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI.

Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi, Perpusnas RI, Ovi Sofiana mengatakan, Dialog Kebangsaan ini menjadi ruh bagi UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, untuk memasyarakatkan pemikiran, ide, dan gagasan Bung Karno. Menurut Ovi, banyak sekali ide dan gagasan Bung Karno yang perlu dipahami generasi muda, misalnya Pancasila. Hal ini perlu disampaikan, agar generasi muda paham, semaju apapun Indonesia nanti, tidak akan melupakan karakternya yang memiliki kebudayaan ketimuran, dan menganut Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Ovi menjelaskan, UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno harus giat memasyarakatkan pemikiran Bung Karno, salah satunya melalui Dialog Kebangsaan. Sehingga pihaknya berharap kegiatan seperti ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

“Bung Karno bukan hanya milik Blitar tapi seluruh Indonesia, kegiatan ini harus tetap dipertahankan, kalau bisa mencangkup berbagai daerah,” kata Ovi.

Ovi berharap melalui dialog kebangsaan, jiwa nasionalis generasi muda di Kota Blitar meningkat, dan selalu mengedepankan budaya ketimuran yang sekarang mulai ditinggalkan. (Kir)

Share icon