x

Peringatan Hari Kesehatan Nasional

Blitar Kota - Jumat, (16/10/2020), peringatan hari kesehatan nasional ke 56 tahun ini jatuh pada tanggal 12 November. Namun di Kota Blitar dalam menyambut peringatan hari kesehatan nasional sudah mulai melakukan berbagai kegiatan untuk memeriahkan peringatan hari kesehatan nasional, kegiatan ini diikuti oleh beberapa istansi kesehatan yang ada di Kota Blitar. 

Agus Sabtoni, Kepala seksi Promosi dan pemberdayaan masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Blitar mengatakan untuk acara Peringatan hari kesehatan nasional ke 56 tahun ini kepanitian dari RS Islam Aminah. Sehingga semua kegiatan yang dilakukan sudah dirancang oleh pihak RSI Aminah. 

"Peringatan HKN tahun ini akan dipanitia oleh RSI Aminah," Jelas Agus Sabtoni. 

sementara itu Mutia Farah Fauziah, Direktur Rumah Sakit Islam Aminah menjelaskan kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk peringatan Hari Kesehatan Nasional yaitu cabang badminton ganda putra putri, tenis meja ganda putra putri dan tenis lapangan putra dan campuran. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 Oktober di Gor Kebon Rojo, sedangkan pesertanya sendiri untuk cabang olah raga hanya petugas kesehatan dari rumah sakit pemerintah dan swasta, klinik gabungan, apotik gabungan dan puskesmas se-Kota Blitar. 

"Peringatan Hari Kesehatan Nasional ini akan diadakan beberapa lomba cabang olahraga," Jelas Mutia Farah. 

Mutia Farah Fauziah menambahkan dari dua hari pelaksanaan kegiatan lomba olah raga ini sudah mendapatkan pemenang yaitu untuk badminton ganda putra juara 1 dari RSI Aminah, Juara 2 dari RS Syuhada Haji, sedangkan ganda putri berasal dari PKM Sananwetan, dan juara 2 dari Stikes Patria Husada. Sedangkan untuk cabang Tenes lapangan tunggal putra juara 1 dari RSU Aminah, juara 2 dari PKM Sananwetan, sedangkan untuk ganda campuran juara 1 dari PKM Sananwetan, juara 2 dari RSI Aminah. Untuk cabang Tenis meja putra juara 1 dari RS Syuhada Haji dan Juara 2 dari RSU Aminah. Untuk tenis meja putri juara 1 dari RSU Aminah dan juara 2 dari PKM Kepanjenkidul. (Sur) 

Share icon