x

Percantik Kota, Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar Tambah Pohon Tabebuya

Blitar Kota - Sabtu, (17/10/2020), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar terus berupaya melakukan penghijauan dan mempercantik Kota dengan beberapa langkah. Diantaranya menambah keberadaan pohon tabebuya di beberapa titik.

Rahmawati Anifah, Kepala Bidang (Kabid) Konservasi Komunikasi Lingkungan DLH Kota Blitar mengatakan, pohon tabebuya saat ini bisa dijumpai dibeberapa titik, misalnya di Jl. Sultan Agung dan Jl. Majapahit. Rahmawati mengatakan pohon tabebuya menjadi salah satu alternatif penghijaun Kota Blitar karena bisa bertahan hidup disegala cuaca, memiliki akar tunggal sehingga tidak berpotensi merusak jalan serta memiliki bungan yang indah. Saat ini keberadaan pohon tabebuya menjadi daya tarik tersendiri di Kota Blitar, karena memasuki puncak musim kemarau bunga pohon tabebuya bermekaran. Warna bunga tabebuya sendiri dinilai sangat cantik, yaitu putih dan pink yang jika dilihat sekilas mirip dengan bunga sakura.

Oleh karena itu, DLH berencana menambah keberadaan pohon tabebuya di beberapa titik Kota Blitar. Rahmawati menyebut tahun ini pohon tabebuya akan ditanam di Jl. Kalimantan, Anggrek, Mastrip, Mahakam, Veteran, Imam Bonjol, dan Jl. Melati.

“Setidaknya ada 200-an pohon tabebuya yang kini disiapkan DLH Kota Blitar,” kata Rahmawati.

Rahmawati menambahkan, selain pohon tabebuya, DLH Kota Blitar juga memiliki pohon bungur sebagai langkah penghijauan dan mempercantik Kota. Tidak hanya itu, tahun ini pihaknya juga menyiapkan tanamanan hias untuk menyempurnakan 3 taman baru di kelurahan Bendo, Rembang, dan Pakunden. (Kir)

Share icon