x

Perbasi Kota Blitar Panggil Para Pemain Yang Berada Diluar Daerah

Blitar Kota - Setelah meliburkan latihan beberapa minggu, terhitung dua minggu sebelum lebaran dan sekitar satu minggu setelah lebaran Idul Fitri, Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Blitar akan melakukan pemanggilan terhadap para pemain yang berada di luar daerah. 

Rencana pemanggilan pemain ini disampaikan Pelatih Bola Basket Kota Blitar, Erwan Budi Santoso. Menurutnya, pemanggilan pemain perlu dilakukan, karena hanya sebagian kecil saja pemain yang saat ini berada di Kota Blitar. 

“Mayoritas pemain, baik yang berstatus pelajar SMA maupun Mahasiswa saat ini berada diluar daerah. Pemanggilan pemain akan dilakukan minggu depan. Sehingga minggu ketiga bulan Juni 2019, para pemain sudah bisa berkumpul untuk berlatih kembali," kata Erwan, saat dikonfirmasi di SMA Negeri 1 Kota Blitar, Kamis (13/06/2019).

Erwan menyebutkan, Perbasi Kota Blitar secepatnya mengumpulkan pemain karena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur segera berlangsung. Untuk jadwal pertandingan Bola Basket akan berlangsung di Gresik, 6 hingga 13 Juli 2019. Sehingga perlu persiapan yang matang. 

Pada Porprov 2019, Kota Blitar akan mengirimkan kekuatan sebanyak 24 pemain. Terbagi 12 pemain tim putra dan selebihnya tim putri. (Der)

Share icon