x

Pengelola Bank Sampah Diberi Sosialisasi Sampah Jadi Emas

Blitar Kota - Pertemuan rutin pengelola Bank Sampah Kecamatan Sukorejo, di Balai Kecamatan, Selasa, (25/06/2019), bukan hanya sekedar pertemuan. Karena selain membahas tentang pengelolaan sampah, juga digunakan untuk acara halalbihalal dan sosialisasi tentang Sampah Jadi Emas. 

Camat Sukorejo Kota Blitar, Juyanto saat di konfirmasi diruang kerjanya Rabu siang, (26/06/2019) mengatakan, dalam sosialisasi Sampah Jadi Emas ini, pihaknya bekerjasama dengan Pegadaian Blitar. Sosialisasi ini dilakukan, untuk memberi motivasi kepada pengelola bank sampah untuk lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya. 

Juyanto menambahkan, Sampah Jadi Emas bukan hanya impian, tetapi itu bisa menjadi kenyataan. Asal mau menanganinya secara serius. Kelompok-kelompok pengelola bank sampah bekerja keras. 

“Sampah-sampah yang dikumpulkan, bukan sekedar bisa diuangkan namun jika nominalnya tinggi juga bisa dibelikan emas,” kata Juyanto. 

Sosialisasi yang dimulai pukul 12.30 WIB hingga 15.00 WIB itu diikuti sekitar 55 orang. Para pengelola Bank Sampah se-Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. (Der)
 

Share icon