x

Pemkot Rencanakan Anggaran Milyaran Untuk Perumahan Dan Permukiman

Blitar Kota - Sebagai wujud perhatian Pemerintah Kota Blitar terkait dengan perumahan dan permukiman, setiap tahun menganggarkan dana untuk perbaikan perumahan dan kebutuhan kebutuhan lain terkait dengan hunian di Kota Blitar. Termasuk perencanaan anggaran untuk pembangunan tahun 2020 yang dibahas tahun 2019. 

Plt. Walikota Blitar, Santoso mengatakan, untuk rencana anggaran di pos anggaran Perumahan Rakyat dan Permukiman yang tertuang dalam Prioritas Plafon Anggaran Sementara 2020, direncanakan anggaran mencapai belasan milyar rupiah.  

“ Fokus pemukiman rakyat, tidak harus selalu menyiapkan rumah. Tetapi beberapa infrastruktur lain yang sekiranya masih diperlukan. Sehingga masyarakat tetap terpenuhi kebutuhan yang sifatnya insidentil maupun yang lain,”kata Santoso. 

Seperti di rencana anggaran untuk bidang bidang yang lain, pos anggaran untuk perumahan rakyat dan permukiman ini masih dalam tahap pembahasan di DPRD Kota Blitar. Sehingga masih bisa berubah, karena sampai saat ini sifatnya masih sementara.(Der)


 

Share icon