x

Pemkot Blitar Terima Penghargaan Indonesia Innovation Awards 2019

Blitar- Dalam Indonesia Innovation Awards 2019, Pemerintah Kota Blitar dinyatakan sebagai pemenang dalam kategori Innovation On Robot Kreatif Agoro. Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Handoko didampingi ketua Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (Aptiknas), Sugiharto Santoso, menyerahkan penghargaan tersebut kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Blitar, Jatmoko Budi Santoso di Grand Ballroom The Fairmont Hotel Jalan Asia Afrika Jakarta, Kamis malam (25/04) . 

Jatmiko mengatakan, dewan juri menilai Pemerintah Kota Blitar layak menerima penghargaan,  karena melakukan terobosan dalam hal inovasi. Pemkot Blitar melalui Bappeda memang berusaha untuk mendayagunakan innovator, sehingga menjadi technopreneur, dalam meningkatkan produk inovasinya. 

“Buah manis dari upaya yang dilakukan itulah, sehingga memperoleh penghargaan dalam Indonesia Innovation Awards 2019 yang diselenggarakan juga hasil kerjasama Kemenristekdikti dan Apeksi ini,” kata Jatmiko.

Jatmiko juga menyebutkan, dalam hal inovasi, di Kota Blitar setiap tahun juga diadakan Lomba Inovasi Technologi. Lomba juga berproses sampai ketingkat Propinsi dan Nasional. (Der)
 

Share icon