x

Pemkot Blitar Gelar Halalbihalal Bersama Guru Ngaji se Kota Blitar

Blitar Kota- Tujuan acara digelar untuk menjalin silaturahmi dan ukhuwah antara Pemkot Blitar dan Alim Ulama serta Guru Ngaji, pasca Idul Fitri 1440 H.

Plt Walikota Blitar, Drs H Santoso M.Pd, ketika membuka Halalbihalal di Balaikota Koesoemo Wicitro, Kamis (20/06/2019) pagi mengatakan, secara khusus pihaknya ingin memperkuat sinergi bersama ulama dan umaro’, agar kondisi Kota Blitar aman dan kondusif. Selain itu, juga untuk menjalin komunikasi yang baik bersama guru ngaji, agar kegiatan keagamaan dan rohani di Kota Blitar semakin maju dan tertata.

“Kita ingin bersilaturahmi dan menjaga hubungan agar proses pembangunan di Kota Blitar berjalan baik berkat dukungan ulama dan guru ngaji,” Ujar Santoso.

Sementara itu Kabag Perekonomian dan Kesra Setda Kota Blitar, Subandi S.sos mengatakan, Halalbihalal kali ini selain dihadiri Forkopimda, Alim Ulama se Kota Blitar, juga diikuti ratusan guru ngaji dari 21 Kelurahan. Pasca pelaksanaan Halal Bi Halal, Pemkot Blitar berharap semua guru ngaji semangat menebar ilmu ke generai muda Kota Blitar, sehingga kedepan didapat generasi penerus yang beriman dan bertaqwa serta berbudi pekerti luhur.

“Upaya kita untuk menjalin ukhuwah dan meningkatkan hubungan baik bersama Guru Ngaji,”Jelas Subandi.

Halalbihalal bersama Guru Ngaji se-Kota Blitar menghadirkan penceramah Kyai Moh Jais dari Kademangan.(Yud)

Share icon