x

Pemkab Banyumas Gali Info Bakesbangpol Ke Pemkot Blitar

Blitar Kota- Rabu pagi (26/06/2019), Pemerintah Kabupaten Banyumas berkunjung ke Pemerintah Kota Blitar. Adanya kunjungan ini,  menunjukkan bahwa kredibilitas Kota Blitar dinilai cukup bagus. Kunjungan kerja ini diterima Didik Hariadi, Asisten Pemerintahan Dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Blitar.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Banyumas, Sriono selaku pimpinan rombongan mengatakan, kunjungan kerja ke Kota Blitar ini untuk saling koordinasi dan mencari pengalaman tentang Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Seperti tentang bantuan keuangan untuk Parpol. Karena berdasarkan informasi yang didapat, bantuan keuangan Parpol di Kota Blitar cukup tinggi dan tidak bermasalah di BPK. Selain itu, ingin mengetahui cara meningkatkan status Kesbangpol. 

“Karena di daerah kami masih berstatus kantor, dan di Kota Blitar sudah lama menjadi badan. Kunjungan pertama kali ke Kota Blitar ini cukup mengesankan, karena Kota Blitar lebih tertata. Pengalaman yang didapat akan diterapkan,” kata Sriono.  

Tak hanya kunjungan kerja, sebanyak 27 orang, pengurus partai politik dan jajaran Kesbang Pol Kabupaten Banyumas, juga melakukan kunjungan wisata ke Istana Gebang, dan ziarah Makam Bung Karno. (Der)

Share icon