x

Meski Halalbihalal, Pelayanan Masyarakat Tidak Terganggu

Blitar Kota - Meskipun para pegawai di lingkup kecamatan maupun kelurahan se-Kecamatan Sukorejo, Senin pagi, (17/06/2019) mengikuti Halalbihalal di Balai Kecamatan, pelayanan masyarakat tetap dilakukan. Karena ditempat pelayanan baik di kecamatan maupun kelurahan, tetap ada petugas.   

Hal ini disampaikan  Camat Sukorejo Kota Blitar,  Juyanto. Menurutnya, dalam halalbihalal melibatkan jajaran pegawai kecamatan hingga kelurahan. Untuk saling bermaaf-maafan dan mendapatkan siraman rohani dari penceramah K.H Sulton. Namun satu atau dua orang tetap melayani masyarakat. 

Juyanto menyebutkan, untuk petugas pelayanan masyarakat di kelurahan dan kecamatan tetap harus bekerja dan diijinkan tidak mengikuti halal bihalal, karena setiap saat masyarakat membutuhkan pelayanan. Seperti proses pengurusan surat surat penting. 

“Halalbihalal juga cukup penting untuk mendapat ilmu tentang keagamaan," kata Santoso.

Dalam halalbihalal yang berlangsung di Balai Kecamatan diikuti sekitar 200 orang. Tidak hanya jajaran pegawai dilingkup internal kecamatan dan kelurahan se kecamatan, namun juga diikuti pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan, serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), sebagian Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Der)

Share icon