x

Mau Baca Buku, Cukup Klik e-Perpustakaan

Blitar - Pemerintah Kota Blitar terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat, melalui peningkatan pelayanan yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar.

Kabid Perpustakaan-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar, Ronny Yoza Pasal Bessy mengatakan,  selain melalui mobil perpustakaan keliling, layanan baca buku Pemerintah Kota Blitar juga disalurkan melalui Perpustakaan Daerah yang ada di dinas setempat. Bahkan layanan itu semakin ditingkatkan dengan adanya e-Perpustakaan. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, kini masyarakat bisa membaca buku koleksi Perpustakaan Daerah melalui smartphone-nya masing-masing. Layanan e-perpustakaan sudah bisa diunduh melalui playstore. 

Tidak hanya itu, masyarakat yang ingin mengetahui judul-judul buku di Perpustakaan Daerah, bisa mengakesnya di bukuperpus.blitarkota.go.id. Hal ini untuk memudahkan masyarakat mencari buku yang diinginkan, sebelum berkunjung ke Perpustakaan Daerah.

“Meski tidak datang ke Perpustakaan, namun pelayanan kami bisa diakses di website dan e-Perpustakaan, ” tegas Ronny.

Mengenai layanan ini, Ronny mengaku terus mensosialisasikan pada masyarakat melalui berbagai kesempatan. Harapannya, minat baca masyarakat Kota Blitar terus meningkat, berdampak pada pola pikir dan bertambahnya wawasan. (Kir)

Share icon