x

KPM Terbantu Adanya Rastrada

Blitar Kota - Pendisitribusian bantuan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) pertama 2019, untuk wilayah Kecamatan Sukorejo telah dilaksanakan Selasa sore, (18/06/2019). Secara simbolis, bantuan beras diserahkan oleh Plt. Walikota Blitar, Drs.H.Santoso M.Pd. Setelah wilayah Kecamatan Kepanjenkidul yang dilakukan pada pagi hingga siang. 

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengaku sangat terbantu dengan adanya Rastrada.  Zaenab, warga RT 03, RW 04 Kelurahan Turi, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar mengaku, sejak beberapa tahun ini selalu mendapat bantuan beras. Termasuk termin pertama 2019 dengan bantuan seberat 40 Kg. 

“Beras tidak pernah saya jual, namun untuk memenuhi kebutuhan makan keluarganya. Yang saya harapkan bantuan dari pemerintah ini terus ada,” kata Zaenab. 

Sementara itu camat Sukorejo, Juyanto  menyebutkan, se Kecamatan Sukorejo, jumlah penerima manfaat sebanyak 4.417 keluarga. Dengan rincian, kelurahan Sukorejo sebanyak 1.546, Karangsari 414, Tlumpu 432, Tanjungsari 494, Pakunden 649, kelurahan Blitar sebanyak 532 dan Turi sebanyak 306. Masing masing mendapat, bantuan beras rapel 4 bulan, Januari hingga April 2019, yang setiap bulan 10 kg. 

“ Diharapkan warga dari kalangan ekonomi kurang mampu ini bisa lebih sejahtera, karena satu termin saja menerima beras seberat 40 kg,” harap Juyanto.  

Beras didistribusikan melalui kelurahan masing masing. Sehingga KPM cukup mengambil di kantor kelurahan. (Der)
 

Share icon