x

Kontingen PMR Kota Blitar Meraih 3 Juara Dalam Jumbara

Blitar Kota - Para anggota Palang Merah Remaja (PMR) binaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Blitar telah mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) ke 9 tahun 2019 di Sekolah Calon Tamtama Resimen Induk Kodam V, Brawijaya ( Secata Rindam V, Brawijaya) Magetan. Sebanyak 65 personil dalam kontingen Kota Blitar yang mengikuti perlombaan mulai 24 hingga 29 Juni 2019. 
 
Pendamping Kontingen dari PMI Kota Blitar, Ketut Rudianto mengatakan, dalam Jumbara itu, 45 anak terdiri 15 anak PMR pemula pelajar SD, 15 anak SMP dan 15 anak SMA/SMK yang mengikuti lomba. Selebihnya sebagai pendamping dan suporter.

Dalam kegiatan itu, anak-anak Kota Blitar kondisinya baik-baik saja dan semua bergembira. Hasilnyapun juga cukup memuaskan. Meskipun tidak semua kejuaraan sebagai juara satu, namun dari tujuh cabang lomba yang diikuti secara beregu, tiga diantaranya meraih juara I. Masing-masing, Juara I Kepemimpinan, Kemitraan Usahaan dan Jurnalis. 

“Dari prestasi yang diperoleh secara kompetitif itu, kontingen Kota Blitar berada diperingkat 5 Jawa Timur secara umum," kata Rudi. 

Sebelum Jumbara berlangsung, para wakil Kota Blitar telah disiapkan secara matang. Melalui Training Center (TC) di PMI Kota Blitar selama satu minggu. Mulai 15 hingga 21 Juni 2019 dan dilepas Santoso, Plt. Walikota Blitar di Kantor Walikota,  (21/06/2019). (Der)
 

Share icon