x

Kontingen Kota Blitar Siap Ikut Porprov 6 Jawa Timur

Blitar Kota - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar mengikut sertakan 149 atlet dan 43 official dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 6 Jawa Timur 2019. Sejumlah atlet itu akan mengikuti 24 cabang olahraga. 

Ketua KONI Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto mengatakan, beberapa bulan terakhir para atlet Kota Blitar sudah disiapkan melalui cabang olahraga masing-masing. Sehingga persiapan yang dilakukan kontingen Kota Blitar sudah mencapai 98 % karena tinggal berangkat. 

“Ini tinggal menunggu waktu saja. Kontingen Kota Blitar rencananya akan dilepas Plt. Walikota Blitar pada Hari Senin, 1 Juli 2019 di Kantor Walikota Blitar. Dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Bung Karno, ” kata Gaguk  saat dikonfirmasi,  Jum’at siang, 28 Juni 2019.
 
Gaguk menyebutkan, 24 Cabor akan bertanding di empat daerah, yakni 42 atlet dari lima Cabor bertanding di Gresik. 20 atlet dari empat Cabor bertanding di Lamongan, 57 atlet dari 8 Cabor bertanding di Bojonegoro dan 30 atlet dari 7 Cabor bertanding di Tuban. Sebelum pembukaan secara resmi berlangsung di Lamongan pada 6 Juli 2019, beberapa pertandingan dilaksanakan sebelumnya. Seperti Senam dimulai 5 Juli, Sepakbola dan Bola Volly pantai dimulai 3 Juli 2019.(Der)

Share icon