x

Kendaraan Wisata Segera Direalisasikan Sesuai Target Gubernur Jatim

Blitar Kota - Senin, (19/10/2020), Kota Blitar memiliki berbagai wisata yang menyita perhatian masyarakat. Tidak hanya Istana Gebang dan Makam Bung Karno, wisata lokal Kota Blitar juga memiliki daya tarik bagi wisatawan. Satu di antaranya Kecamatan Sukorejo yang memiliki berbagai wisata yang terletak dibeberapa kampung kreatif Kecamatan Sukorejo.

Juyanto, Camat Sukorejo mengatakan, untuk menjaga kelestarian wisata lokal yang ada di Kampung kampung kreatif Kecamatan Sukorejo, pihaknya terus melakukan inovasi. Salah satunya dengan membentuk satu paket wisata yang menyajikan kunjungan ke kampung kreatif di antaranya Agrowisata Blimbing Karangsari, Kampung Bathok Tanjungsari, Kampung Batik Kembang Turi, Kampung Mint Pakunden dan lainnya.

Sebelumnya Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur sempat hadir dan mengusulkan untuk pengadaan tiga kendaraan wisata yang menjadi transportasi paket wisata. Juyanto menambahkan, saat ini proposal telah sampai di Pemprov Jatim dan masih menunggu respon dari Gubernur Jawa Timur. Juyanto menyebut, sesuai dengan permintaan Gubernur, Khofifah menargetkan rencananya sebelum 5 Desember 2020 kendaraan akan terealisasi.

“Untuk kendaraan wisata permintaan Provinsi Jawa Timur melalui Disparbud, ini kita menunggu. Jadi kalau sesuai janji Gubernur ini jangan sampai lebih dari tanggal 5 Desember harus sudah terealisasi,” kata Juyanto.

Meski masih menunggu kendaraan wisata, sampai saat ini wisata lokal Kecamatan Sukorejo masih tetap beroperasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. (Fix)

Share icon