x

Kelurahan Rembang Terus Fokus Kembangkan Kampung Botol.

Blitar Kota - Pengembangan dilakukan setelah Kampung Botol meraih Juara Favorit di Lomba Perencanaan Kampung Wisata Ekonomi Kreatif tahun 2017.

Lurah Rembang, Aries Purwanto SE mengatakan, mengacu pada Data Perencanaan Pembangunan Kelurahan Rembang, pihaknya terus mempercantik Kampung Botol dengan perencanaan pembangunan ornamen atau spot khusus dengan tema botol. Selain itu juga botol batas gapura masuk diperindah, agar warga yang melintas penasaran dan tertarik untuk masuk ke Kampung Botol.

Untuk mendukung Kampung Botol agar bisa eksis, Kelurahan sudah memberi himbauan dan ajakan ke masing-masing Lingkungan, agar setiap rumah menanam tanaman hijau dengan media tanam dari botol bekas. Termasuk mengadakan pelatihan untuk memajukan usaha mikro ulan-ulan makanan kecil, agar semakin memperkuat posisi Kampung Botol sebagai tujuan wisata yang unik dan menarik.

“Kita terus jaga sekaligus melakukan pembenahan secara bertahap, agar kampung botol terus bisa eksis kedepannya,” ujar Aries saat ditemui di Kantornya, Selasa (02/07/2019)

Lokasi wisata Kampung Botol tepat berada di RW 4, Jalan Sonokeling Kelurahan Rembang Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, dengan luas lokasi sepanjang 300 meter.(Yud)

Share icon