x

Kecamatan Sukorejo Selenggarakan Bimtek Pokmas Pelaksana Swakelola

Blitar Kota - Melibatkan Sekretaris Kelurahan, Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan (Pemasbang) serta Kelompok Masyarakat (Pokmas) Pelaksana Kegiatan se-kecamatan, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pokmas Pelaksana Swakelola, di Balai Kecamatan, Kamis 28 Juni 2019. 

Camat Sukorejo Kota Blitar, Juyanto mengatakan Bimtek dilaksanakan untuk memberikan pedoman para pengelola keuangan dana alokasi kelurahan dari dana alokasi umum. Sehingga dalam pelaksanaannya sesuai Petunjuk Pelaksana (Juklak) dan Petunjuk Tehnis (Juknis). Mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan. 

“Dalam Bimtek itu tidak hanya melibatkan Pokmas yang menangani dana alokasi umum saja, namun juga Pokmas Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PPMK). Karena kedua Pokmas ini sama sama pelaksana kegiatan. Hanya saja sumber anggarannya yang berbeda,” kata Juyanto. 

Bimtek  diikuti sekitar 70 orang. Sedangkan narasumber, dari Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Pembangunan dan Layanan Pengadaan, Badan Pendapatan Keuangan dan Asset Daerah dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Blitar. (Der)

 

Share icon