x

Kecamatan Kepanjenkidul Targetkan Serapan Dana Kelurahan Capai 50% Pada Juli 2019

Blitar Kata-Pencairan dana kelurahan tahap pertama di Kota Blitar terealisasi akhir Mei 2019 lalu. Dana yang telah cair sebesar 3,7 milliar rupiah. 50% dari total dana yang telah ditetapkan sebesar 7,4 milliar rupiah. Saat ini masing-masing kelurahan di Kota Blitar focus pada perencanaan pelaksanaan program Dana Kelurahan. Begitu juga dengan kelurahan di wilayah Kecamatan Kepanjenkidul.

Camat Kepanjenkidul, Edi Wasono mengatakan, rencana penggunaan dana kelurahan diwilayah sudah tercantum dalam Rencana Anggaran Khusus (RAK). Tinggal menyusun jadwal pelaksanaan saja. Edi mengatakan 50% dari dana yang sudah cair, akan difokuskan pada kegiatan non fisik. Seperti sosialisasi dan penyuluhan. Targernya 50% dana itu terserap pada bulan Juli 2019. Baru kemudian, sisa anggaran difokuskan ke pembangunan fisik. Misalnya pembangunan toilet umum di Kelurahan Bendo, dan pemeliharaan Kampung 3D Bongares di Kelurahan Kepanjenlor. 

“Kita juga akan turut memonitoring dan mendampingi Kelurahan dalam pelaksanaan Dana Kelurahan dengan harapan bisa mencapai target, perutukannya tepat sasaran,” tagas Edi

Edi menegaskan, pemanfaatan dana kelurahan di wilayah Kepanjenkidul akan disesuaikan dengan aturan yang sudah ada. Yaitu difokuskan untuk keperluan pemberdayaan masyarakat. (Kir)
 

Share icon